Studi tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Layanan Mahasiswa ASM Ariyanti dengan Pendekatan Structural Equation Modelling (SEM)

Isi Artikel Utama

Yana Sonjaya
Nur Ahmad Ruyani

Abstrak

Perguruan tinggi sebagai bagian dari industri sektor jasa dituntut untuk menjaga kepuasan pengguna jasa, yang dalam hal ini adalah mahasiswa, demi terpeliharanya loyalitas mereka.  Maka dari itu sudah sepatutnya untuk Akademi Sekretari dan Manajemen (ASM) Ariyanti memperhatikan dengan serius masalah kepuasan mahasiswanya.


Penelitian ini bertujuan meneliti faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa di ASM Ariyanti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh faktor layanan Bidang Akademik, faktor Aspek Pengajaran dan faktor Aspek Sarana dan Prasarana.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Sonjaya, Y., & Ruyani, N. A. (2020). Studi tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Layanan Mahasiswa ASM Ariyanti dengan Pendekatan Structural Equation Modelling (SEM). Indonesian Journal of Office Administration, 2(1), 01–12. Diambil dari https://adminof.ariyanti.ac.id/index.php/adminof/article/view/8
Bagian
Artikel