PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI SISWA DI LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ARIYANTI BANDUNG

Isi Artikel Utama

Zein

Abstrak

Persaingan antar institusi Pendidikan semakin tinggi pada saat ini, untuk menarik minat calon siswa untuk bisa memilih institusi pendidikan dibutuhkan komunikasi yang tepat, promosi merupakan salah satu strategi untuk memperkenalkan institusi Pendidikan kepada calon siswa. Untuk mendorong keputusan untuk menjadi siswa dibutuhkan suatu stimulus yang menambah manfaat yang akan diperoleh siswa. Promosi penjualan merupakan persuasi yang bisa dilakukan untuk memberikan dampak terhadap keputusan calon siswa untuk mendaftar dan menjadi siswa di institusi Pendidikan. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan untik menjadi siswa di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Ariyanti. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori, penyebaran kuesioner secara online dilakukan untuk mengumpulkan data yang diperlukan dan ditujukan kepada siswa/i,  jumlah populasi sebanyak 53 siswa, dengan sampel sebanyak 47 siswa. Teknik penarikan sampel yaitu Simple Random Sampling dengan teknik analisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah Promosi Penjualan  berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap  Keputusan Menjadi Siswa di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Ariyanti. Rekomendasi program promosi penjualan dimasa akan datang ditingkatkan untuk menarik minat calon siswa dan menambah jumlah siswa di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Ariyanti

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Bastian, Z. (2022). PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI SISWA DI LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ARIYANTI BANDUNG. Indonesian Journal of Office Administration, 4(1), 1–8. Diambil dari https://adminof.ariyanti.ac.id/index.php/adminof/article/view/44
Bagian
Artikel

Referensi

Hermawan, Agus. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta : Penerbit Erlangga

Kotler, P., Kartajaya, H. & Setiawan, I. (2019). Marketing 4.0. Jakarta. PT. Gramedia

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran edisi ke tiga belas jilid 2. Jakarta. Erlangga..

Nurani, Marlena, Fahrul Tri Rachmanto 2021 Bauran Promosi Dalam Pengambilan Keputusan Mahasiswa Memilih Universitas Tulungagung Promotion Mix in Student Decision Making Choosing Tulungagung University JURNAL BENEFIT VOL.8 NO. 1 Januari 2021

Suwatno. 2018 Komunikasi Pemasaran Kontekstual. Bandung Simbiosa Rekatama Media.

Wibowo, Lili A. & Priansa, Donni J. (2017). Manajemen Komunikasi dan Pemasaran Bandung. CV. Alfabeta

Widokarti, Jono R. & Priansa, Donni J. (2019). Komunikasi Pemasaran terpadu Dalam Industri Pariwisata Bandung. CV. Alfabeta.

Wijaya, David. (2012). Pemasaran Jasa Pendidikan Jakarta. Penerbit Salemba Empat

https://referensi.data.kemdikbud.go.id akses data tanggal 23 Mei 2022